Lihat ke Halaman Asli

Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Tinjau Rutan Trenggalek dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi

Diperbarui: 18 April 2024   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Rutan Trenggalek 

Gale,PAS - Rutan Kelas IIB Trenggalek, Kanwil Kemenkumham Jatim mendapatkan kunjungan dari Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya melakukan monitoring dan evaluasi terhadap tugas serta fungsi Pemasyarakatan di wilayah tersebut, Rabu (17/04).

Dalam kunjungannya, Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim yang terdiri dari 3 orang anggota yang dipimpin oleh Tjahja Rediantana, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Kemanan kanwil Jatim, turut didampingi oleh beberapa pejabat Rutan Trenggalek. Karutan Trenggalek, I Kadek Dedy Wirawan Arintama, turut serta mendampingi peninjauan tersebut, bersama dengan Kasubsi Pengelolaan Dedy Arifianto serta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Haryono.

Fokus utama dari kunjungan ini adalah untuk memeriksa dan mengevaluasi keamanan serta ketertiban di setiap layanan yang diselenggarakan di Rutan Trenggalek. Tim Divpas Kanwil Jatim berkomitmen untuk memastikan bahwa semua prosedur dan standar yang telah ditetapkan terpenuhi dengan baik, sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Selama peninjauan berlangsung, Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan observasi secara menyeluruh terhadap berbagai aspek, mulai dari sistem keamanan, program rehabilitasi, hingga pelayanan kesehatan bagi warga binaan. Setiap detail diukur dan dievaluasi dengan cermat guna memastikan bahwa Rutan Trenggalek dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh penghuninya.

Kehadiran Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim di Rutan Trenggalek menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas sistem pemasyarakatan. Diharapkan, hasil dari monitoring dan evaluasi ini dapat menjadi landasan untuk perbaikan dan peningkatan yang berkelanjutan dalam menjalankan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di wilayah Jawa Timur.

(HUMAS RUTAN KELAS IIB TRENGGALEK)

#kemenkumhamRI #yasonnalaoly #kemenkumhamjatim #rutantrenggalek




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline