Lihat ke Halaman Asli

Rutan Trenggalek Bersama STI Kabupaten Trenggalek Bugarkan Warga Binaan Lansia

Diperbarui: 17 November 2023   15:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gale,PAS - Rutan Trenggalek telah mengambil inisiatif yang positif untuk memberikan semangat dan motivasi bagi warga binaannya. Rutan Trenggalek menggandeng Senam Tera Indonesia (STI) untuk memberikan dan mendukung kegiatan fisik bagi para warga binaannya, demi menjaga kesehatan fisik dan mental mereka, Jumat (17/11).

Kegiatan yang berlangsung setiap hari jumat di Rutan Trenggalek ini bertujuan untuk memberikan pembinaan dalam bidang olahraga dan kesehatan para warga binaan lanjut usia, sehingga mereka dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan mereka. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah positif bagi para warga binaan untuk menyalurkan energi mereka dengan cara yang positif dan bermanfaat.

Dalam kegiatan tersebut, para warga binaan diberikan pelatihan senam Tera Indonesia dan dilaksanakan secara outdoor dengan penuh semangat. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dan menunjukkan semangat serta kegigihan dalam menjaga kesehatan mereka.

Rutan Trenggalek bersama Senam Tera Indonesia sangat berharap agar kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan dapat menjadi kebiasaan yang positif bagi para warga binaan.

Kepala Subsi Pelayanan Tahanan , Zainal Fanani mengatakan "kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengaruh yang positif bagi warga binaan dan mengubah pola pikir mereka untuk lebih peduli dan menjaga kesehatan mereka."

Dengan terjalinnya kerjasama ini, semoga Rutan Trenggalek dapat memberikan pembinaan yang lebih baik dalam bidang olahraga dan kesehatan bagi para warga binaannya. Semangat dan motivasi yang diberikan dalam kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi positif bagi warga binaan khususnya Warga Binaan Lanjut Usia.

(HUMAS RUTAN TRENGGALEK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline