Lihat ke Halaman Asli

Rutan Trenggalek Melakukan Perawatan Sayuran Hidroponik dengan Pestisida Alami

Diperbarui: 17 November 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Gale, PAS - Rutan Kelas IIB Trenggalek, Kanwil Kemenkumham Jatim, melakukan kegiatan perawatan sayuran hidroponik, yang terdiri dari sawi dan selada air, dengan cara menyemprotkan pestisida alami, Jumat (17/11). Kasubsi Pelayanan Tahanan, Zainal Fanani, bersama stafnya, Suraji, melakukan kegiatan ini untuk menjamin kesehatan warga tahanan dan meningkatkan kualitas makanan yang disediakan di Rutan Trenggalek.

Pada kegiatan ini, sawi dan selada air di semprotkan dengan pestisida alami, yang dibuat dari bahan alami seperti daun kemangi, cabai rawit, dan daun salam. Pestisida alami ini digunakan sebagai alternatif kepada pestisida kimia, yang dapat menimbulkan efek samping dan berbahaya bagi kesehatan.

Kasubsi Pelayanan Tahanan, Zainal Fanani, menerangkan bahwa pestisida alami ini dapat menjamin kesehatan warga tahanan dan menjamin kualitas makanan yang disediakan di Rutan Trenggalek. Perawatan sayuran hidroponik ini juga membantu menjamin kualitas makanan dan menjamin kesehatan warga tahanan.

Suraji, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga menjadi peluang untuk warga tahanan untuk belajar dan mempelajari cara perawatan sayuran hidroponik, yang dapat mereka aplikasikan di rumah mereka setelah bebas nanti. Ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan warga binaan dalam hal bercocok tanam.

(HUMAS RUTAN KELAS IIB TRENGGALEK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline