Lihat ke Halaman Asli

Kepala Rutan Trenggalek Melaksanakan Audiensi dengan Sekda Kabupaten Trenggalek

Diperbarui: 13 November 2023   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Rutan Trenggalek melaksankan audiensi dengan Sekda Kabupaten Trenggalek/dokpri

Gale, PAS - Rutan Trenggalek melaksanakan kegiatan audiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek pada hari ini. Kegiatan ini bertujuan untuk bertukar informasi seputar kegiatan pembinaan di Rutan Trenggalek, Kamis (09/11).

Dalam audiensi tersebut, Kepala Rutan Trenggalek , I Kadek Dedy Wirawan Arintama memberikan gambaran rinci tentang program-program pembinaan yang telah dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan tersebut. Ia menjelaskan berbagai kegiatan rehabilitasi dan reintegrasi sosial yang dijalankan untuk membantu narapidana agar dapat kembali menjadi anggota produktif masyarakat.

Sekda Trenggalek, sebagai perwakilan pemerintah daerah, menyambut baik upaya Rutan Trenggalek dalam menjalankan program pembinaan. Beliau menyatakan komitmen pemerintah untuk terus mendukung upaya-upaya rehabilitasi yang bertujuan memperbaiki perilaku narapidana.

Selain itu, dalam pertukaran informasi, Sekda juga memberikan masukan dan saran terkait upaya pembinaan yang dapat lebih terintegrasi dengan program-program pemerintah daerah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas program rehabilitasi di Rutan Trenggalek.

Pertemuan ini tidak hanya sebagai wadah untuk bertukar informasi, tetapi juga sebagai langkah konkret dalam membangun sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan pemerintah daerah. Kedua belah pihak sepakat untuk terus bekerja sama dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pemulihan narapidana dan mendukung terciptanya masyarakat yang lebih baik.

(HUMAS RUTAN TRENGGALEK)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline