Lihat ke Halaman Asli

Warga Binaan Rutan Temanggung Mendalami Agama Islam bersama Pondok Pesantren Krincing

Diperbarui: 21 November 2022   11:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Temanggung -- Dalam rangka pembinaan rohani, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Temanggung bekerjasama dengan pondok pesantren krincing. Setiap hari senin, beberapa orang ustad dari pondok pesantren Krincing mendatangi Rutan Temanggung untuk membimbing Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Temanggung mendalami agama Islam yang dilaksanakan di mushola At taubah Rutan Temanggung. Senin (21/11)

Dari beberapa orang ustad yang membimbing WBP Rutan Temanggung, ada yang mempelajari tentang fasolatan, tajwid, ada juga yang menceritakan tentang keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW. Untuk hari senin 21 november 2022 para Ustad membahas tentang bacaan Alquran.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari pondok pesantren krincing ini, para WBP di Rutan Temanggung semakin taat dalam menjalankan agamanya, sehingga akan takut untuk mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

"Kami bekerjasama dengan salah satu pondok pesantren untuk membantu membimbing Warga Binaan di Rutan Temanggung ini, sehingga diharapkan mereka (WBP) akan lebih taat dalam kehidupan beragama. Kalau agamanya baik insyaAllah tidak akan mengulangi perbuatan yang melanggar hukum."Ujar kepala Rutan Temanggung, Syaikoni. (Humas Rutan Temanggung)

#Kemenkumham Jateng

#Ayuspahruddin

#Rutan Temanggung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline