Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Tanjung

Kementerian Hukum dan HAM

Tingkatkan Keamanan, Rutan Tanjung Memasang Lampu Emergency

Diperbarui: 25 November 2023   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. tim humas

Tanjung - Rumah Tahanan Negara Tanjung melakukan langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtib dengan meletakkan Lampu Emergency di titik-titik tertentu. (25/11/2023)

Kegiatan Pemasangan Lampu Emergency dipimpin langsung oleh Syamsuri selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Tanjung, pemasangan lampu emergency di letakkan di titik-titik yang dianggap perlu sehingga dapat digunakan langsung ketika listrik padam sembari menunggu Genset dihidupkan. Lampu Emergency merupakan pencahayaan yang sangat penting, pasalnya menjadi perlengkapan yang dapat menjadi penerangan cadangan saat hunian dan kantor mengalami pemadaman listrik. Selain itu perangkat ini juga berfungsi sebagai pencahayaan untuk mengurangi resiko kecelakaan kecil yang mungkin terjadi dalam keadaan gelap, misalnya tersandung dengan benda tertentu.

"Pemasangan Lampu Emergency ini digunakan sebagai penerangan sementara ketika terjadi pemadaman listrik, sehingga dapat  mencegah kepanikan dan mempertahankan keamanan lingkungan sekitar dengan adanya penerangan sementara", ujar Syamsuri.

Di lain tempat Kepala Rutan Tanjung Boyr Irfan Arslan menyampaikan bahwa adanya Fasilitas Lampu Emergency ini harus dimaanfaatkan sebaik mungkin, aset yang dimiliki harus dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga manfaat dari fasilitas tersebut dapat dirasakan lebih lama.

Dok. tim humas




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline