Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Tanjung

Kementerian Hukum dan HAM

Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Tanjung Lakukan Pemotongan Tanaman di Tititk Rawan

Diperbarui: 9 November 2023   11:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Rutan Tanjung

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tanjung secara rutin melaksanakan bersih-bersih pemasyarakatan pada area branggang dan sekitaran aula yang dianggap sebagai titik-titik rawan terjadinya pelarian tahanan. Kamis, (09/11/2023).

Kegiatan pembersihan area beranggang tersebut diawasi ketat oleh petugas staf dan petugas pos atas dengan memberdayakan beberapa WBP agar mereka ikut peduli terhadap lingkungan sekitarnya. WBP diarahkan untuk membersihkan rumput liar yang sudah panjang serta menebang beberapa pohon yang sudah tinggi.

Dok Rutan Tanjung

Kepala Rutan Tanjung Boy Irfan Arslan mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban.

Dok Rutan Tanjung

Kegiatan pembersihan ini merupakan salah satu upaya untuk mendeteksi potensi adanya gangguan kamtib seperti lemparan barang dari luar ataupun celah-celah mencurigakan yang dapat dijadikan sebagai jalur tahanan untuk melarikan diri.

Setelah dilakukan pemotongan dan kebersihan, area di lingkungan branggang dan sekitaran area aula terlihat lebih rapi dan bersih.

Dok Rutan Tanjung




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline