Lihat ke Halaman Asli

Kepala Rutan Kelas I Surakarta Dorong Pembinaan Kerohanian Agama Islam bagi WBP

Diperbarui: 17 Oktober 2023   17:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Surakarta - Rutan Kelas I Surakarta dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) salah satunya dengan membekali keahlian membaca Iqro dan Al Qur'an. Dibimbing oleh petugas Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Zaenal Abidin selaku pembina kerohanian, WBP terlihat antusias dalam memperdalam ilmu agama. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid An-Nur Rutan Kelas I Surakarta diikuti 30 WBP, Selasa (17/10). Mayoritas WBP yang hadir sudah fasih dalam membaca Al Qur'an, bagi WBP yang sudah fasih dengan sukarela akan mengajarkan kemampuannya kepada WBP yang baru memulai belajar Iqro. Petugas pembimbing kerohanian selalu membuka kesempatan kepada WBP yang ingin belajar membaca Iqro dan Al Qur'an. 

Selama berjalannya pembinaan kerohanian Agama Islam, WBP banyak memperoleh manfaat, salah satunya menjadi tekun dalam beribadah. Kepala Rutan Kelas I Surakarta, Urip Dharma Yoga terus mendorong dan mengapresiasi dengan adanya pembinaan kerohanian Agama Islam. Besar harapan, dengan adanya program yang dilaksanakan ini dapat membentuk kepribadian positif pada WBP. Sehingga, ketika mereka bebas nanti tidak salah arah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline