Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kelas I Surakarta Fasilitasi Keterampilan Potong Rambut bagi WBP

Diperbarui: 1 Juli 2023   18:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Surakarta - Bimbingan Kegiatan (Bimker) Rutan Kelas I Surakarta selalu berupaya produktifkan keterampilan yang dimiliki Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dengan memberikan fasilitas yang memadai, kegiatan seperti pangkas rambut tak kalah dengan pangkas rambut profesional di luar. 

Rohmadi merupakan pemangkas rambut yang sudah bekerja di Bimker Rutan Surakarta selama 5 bulan. Rohmadi mengatakan jika pelanggannya dari teman-teman WBP dan petugas yang setidaknya dalam sehari mampu menyelesaikan memotong rambut setidaknya 6-10 orang.

Rohmadi merupakan warga binaan blok Bravo pada kasus kriminal yang memperoleh vonis 2 tahun, selama menunggu waktu bebas, dia mengikuti pelatihan pangkas rambut, hingga pada akhirnya menekuni pekerjaan pangkas rambut yang ada di Bimker.

Kepala Rutan Surakarta, Urip Dharma Yoga sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pembinaan kemandirian yang dilakukan warga binaan. 

"dengan memproduktifkan warga binaan dengan hal positif, saya berharap mereka dapat menjadi pribadi mandiri dan dapat menerapkan di masyarakat kelak" ujar Urip. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline