Lihat ke Halaman Asli

Pastikan Kesiapan, Rutan Surakarta Lakukan Pengecekan Inventaris Kamtib

Diperbarui: 30 April 2023   18:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Humas Rutan Surakarta

Surakarta - Rumah Tahanan Negara Kelas I Surakarta sesuai petunjuk Kepala Rutan, Urip Dharma Yoga kembali melaksanakan kegiatan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan keamanan dan ketertiban.

Pada hari Minggu, 30 April 2023, Hendra Prastya Nugraha selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) memerintahkan jajaran staf KPR untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan perlengkapan Pengendali Huru Hara (PHH).

Perlengkapan Pengendali Huru Hara (PHH) merupakan komponen penting dalam hal keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas I Surakarta. Perawatan dan pemeliharaan PHH merupakan hal penting untuk menunjang situasi kondusif keamanan dan ketertiban dalam Rutan, sehingga akan terus dilaksanakan bahkan akan ditingkatkan baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Perawatan ini dilaksanakan 1 kali tiap bulannya. Perlengkapan tersebut terdiri dari 23 helm, 13 rompi, 17 tameng dan 24 tongkat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi pokok Kesatuan Pengamanan Rutan dalam meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam menghadapi gangguan keamanan yang dapat terjadi di Rutan Kelas I Surakarta.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline