Lihat ke Halaman Asli

Rutan Kelas I Surakarta Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Diperbarui: 14 Oktober 2022   12:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 8 Oktober 2022, Rutan Kelas I Surakarta pada Jumat (14/10) menggelar pengajian sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pihak ke III terkait kerjasama dalam pembinaan kerohanian agama islam. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Laras Jiwo Rutan Surakarta.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) . Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dengan Lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) Ihsan Sakeena kota Surakarta dan Yayasan Laj'nah Istiqomah (pondok pesantren Imam Bukhori Karanganyar) tentang pembinaan kepribadian dan asimilasi, turut mendampingi penandatanganan MoU yaitu Kepala Kantor Kementerian Agama Surakarta dan Kepala Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Surakarta. Dilanjutkan penyerahan bantuan mushaf Al Quran dari Yayasan Beramal Bersama yg diberikan secara simbolis kepada kepala Rutan dan diberikan kepada WBP Rutan Surakarta.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Kepala Rutan Surakarta, "jadikan momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dan contoh dalam menjalani kehidupan". Ujar Urip Dharma Yoga.

Pada kesempatan hari ini, Ustadz Sri Mulyono, S. Pd. hadir sebagai pembicara dengan dengan isi ceramah "Habis gelap terbitlah terang". Beliau menceritakan perjalanan hidupnya sebagai seorang mantan narapidana yang kemudian berhijrah dan saat ini menjadi seorang ustadz untuk memberikan motivasi kepada teman-teman WBP di Rutan Surakarta.

Dok: Humas Rutan Surakarta

Dengan adanya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Allah SWT. Sehingga ketika selesai menjalani masa tahanan bisa menjadi pribadi yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline