Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Surabaya

Humas Rutan kelas I Surabaya

Sambut HBP ke-58, Rutan Surabaya Donorkan Darah

Diperbarui: 24 Maret 2022   12:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karutan Surabaya donorkan darah (sumber: istimewa)

 

Sidoarjo - (24/03) Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh pada bulan April, seluruh jajaran Rutan kelas I Surabaya yang dimpipin langsung oleh Kepala Rutan kelas I Surabaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Hendrajati, melaksanakan kegiatan donor darah yang bertempat di aula Bung Tomo Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara kelas I Surabaya. Kegiatan yang diikuti oleh jajaran petugas Pemasyarakatan se-korwil Surabaya sebagai bentuk kepedulian sosial jajaran petugas di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Menggandeng PMI Sidoarjo, sebanyak lebih dari 15 petugas dari Rutan Surabaya bergantian mendonorkan darahnya

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur yang diwakili oleh Kepala Lapas kelas IIA Sidoarjo, Teguh Pamuji, menyatakan bahwa kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. "Melalui setetes darah ini, kita bisa membantu bahkan menyelamatkan nyawa sesama. Selain membantu, kegiatan donor darah ini jika rutin dilaksanakan maka akan menyehatkan bagi si pendonor itu sendiri," terang Teguh.

Salah dokter yang menjadi perwakilan dari PMI Sidoarjo menyatakan bahwa selama pandemi ini stok darah yang ada di PMI Sidoarjo berkurang, sehingga kegiatan donor darah serentak ini dapat membantu PMI Sidoarjo untuk menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline