Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Pandeglang

INSTANSI PEMERINTAH TEPERCAYA

Rutan Pandeglang Gelar Pengajaran Baca Tulis Al Quran untuk Warga Binaan

Diperbarui: 4 September 2024   16:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan Pengajaran Alquran di Rutan/dok. pri

Pandeglang -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang menggelar program pengajaran baca tulis Al-Quran untuk warga binaan pemasyarakatan di Masjid Rutan Pandeglang, Rabu (4/09/2024). Hal ini merupakan Upaya meningkatkan kualitas spiritual dan keagamaan di lingkungan Rutan.

Pelatihan baca tulis Al-Quran ini dibuka oleh Kepala Rutan Pandeglang, Syaikoni, dan untuk pembimbing baca tulis Al-Quran dilakukan oleh pegawai Rutan Pandeglang bidang pembinaan. Dalam sambutannya, Syaikoni menekankan pentingnya Pendidikan agama sebagai bagian dari rehabilitasi dan pembinaan bagi para warga binaan.

"Melalui pengajaran baca tulis Al-Quran ini, kami berharap warga binaan tidak hanya memperoleh pengetahuan agama yang mendalam, tetapi juga dapat memperbaiki diri dan menjalani kehidupan yang lebih baik setelah keluar dari sini" ujar Syaikoni.

Program ini juga diharapkan dapat membangun karakter dan memberikan dampak positif bagi warga binaan dalam rangka persiapan reintegrasi ke masyarakat. Pihak Rutan Pandeglang berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai program pembinaan yang mendukung peningkatan keterampilan dan pengetahuan warga binaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline