Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Masamba

Aparat Penegak Hukum di Bidang Pembinaan Tahanan/Narapidana

Rutan Masamba Laksanakan Program Rehabilitasi Sosial dengan Metode Terapeutic Community

Diperbarui: 17 September 2024   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rutan masamba

Rutan Masamba Laksanakan Program Rehabilitasi Sosial dengan Metode Terapeutic Community

Dalam rangka mendukung program rehabilitasi bagi Narapidana Narkoba, Rutan Kelas IIB Masamba melaksanakan Program Rehabilitasi Sosial dengan Metode Terapeutic Community dengan jenis kegiatan morning  meeting di Masjid Al-Hijrah Rutan Masamba, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 33 orang Warga Binaan Pemasyarakatan peserta Rehabilitasi Sosial Rutan Kelas IIB Masamba secara terjadwal. Program rehabilitasi pengguna Narkoba ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas Narapidana.

Dalam morning meeting berisi beberapa kegiatan seperti sesi share feeling (mengutarakan perasaan, Kondisi kesehatan, dan proses pemulihan) dalam hal ini terjadi proses komunikasi, dengan saling memberikan feedback (masukan dan mengajukan sebuah pertanyaan)

rutan masamba

kegiatan Morning Meeting diharapkan dapat membentuk sikap disiplin, kebersamaan, kejujuran, dan kepedulian serta kerohanian Warga Binaan pemasyarakatan dalam menjalani proses rehabilitasi yang dijalaninya.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba berharap kegiatan ini dapat membantu korban penyalahgunaan narkoba untuk lepas dari jerat ketergantungan narkoba, Selanjutnya mereka dilatih untuk mampu disiplin, dan mengendalikan diri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline