Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Masamba

Aparat Penegak Hukum di Bidang Pembinaan Tahanan/Narapidana

Sambut HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman Ke-79 Rutan Masamba Melaksanakan Porseni Pegawai dan Warga Binaan

Diperbarui: 20 Juli 2024   09:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Masamba

Sambut, HUT Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman Ke-79 Rutan Masamba melaksanakan Porseni Pegawai dan Warga Binaan 

Rutan Kelas IIB Masamba Melaksanakan Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI), Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 dan Hari Pengayoman Ke-79. (19/07/24)

Bertempat di lapangan upacara Rutan Kelas IIB Masamba pejabat, staff dan seluruh pegawai mengikuti upacara Pembukaan PORSENI pegawai dan warga binaan. Adapun Tema Hari Pengayoman Ke-79 "Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045"

Kegiatan pembukaan Porseni pegawai dan warga binaan dipimpin Oleh Plh Kasubsi Pengelolaan Martati, yang diikuti Pejabat Struktural dan jajaran pegawai serta Warga Binaan di Lapangan Upacara Rutan Masamba.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan laporan ketua panitia dilanjutkan dengan pembacaan janji wasit dan atlet yang diwakili oleh warga binaan serta sambutan dari Plh Kasubsi Pengelolaan.

Rutan Masamba

Dalam sambutannya, Martati mengatakan Porseni pegawai dan warga binaan sebagai ajang memupuk kebersamaan.
"Dalam pertandingan menang dan kalah adalah soal biasa yang terpenting adalah sportivitas dan kebersamaan". Ia menambahkan arahan dari bapak karutan agar menjaga ketertiban dan keamanan.
"Bapak karutan menyampaikan bahwa kepada seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menjaga kekompakan, keamanan dan ketertiban, harapnya porseni ini dapat memperat tali silaturahmi antara petugas dan warga binaan".

Selanjutnya Plh Kasubsi Pengelolaan membuka kegiatan porseni ditandai dengan pemukulan bola volly sebagai simbol dimulainya perlombaan  di Rutan Masamba.

Rutan masamba

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yakni cabang olahraga Futsal, Takraw, Tennis Meja, Volly, Bulu Tangkis, Karoke dan cabang olahraga tradisional seperti lari karung, tangkap bebek, kalung sarung dan pecah balon.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline