Lihat ke Halaman Asli

HumasRutanKudus

Admin Humas Rutan Kudus

Rutan Kudus Ikuti Sosialiasasi Peningkatan Kualitas Data Laporan Keuangan pada Aplikasi Monsakti

Diperbarui: 28 September 2023   21:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Kudus

Kudus - Staf Pengelolaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kudus (Rutan Kudus) ikuti Kegiatan Sosialisasi PER-8/PB/2023 dan Pendampingan Penyusunan LK Berupa Penyelesaian To Do List dan Data TDK pada Aplikasi MONSAKTI di Hotel Griptha Jl. AKBP Agil Kusumadya No.100, Kudus (27/09/2023)

Acara dibuka oleh Kepala KPPN Kudus, Muhammad Agus Lukman Hakim. Pemaparan Materi PER-8/PB/2023 tentang Tata Cara Monitoring Kualitas Data Laporan Keuangan, Rekonsiliasi dan Penyelesaian To Do List dan Data TDK pada Aplikasi MONSAKTI oleh Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntasi KPPN Kudus, Asef Syahrudin.

Sosialisasi Perdirjen Perbendaharaan ini bertujuan untuk mewujudkan percepatan penyelesaian laporan keuangan, meningkatkan awareness satuan kerja (satker) dalam menyelesaikan transaksi secara berkala, mewujudkan kualitas data laporan keuangan yang handal dan akuntabel secara berkala, meningkatkan kepatuhan satker dalam menyusun dan menyampaikan laporan keuangan secara berkala, menindaklanjuti rekomendasi BPK untuk mengatur kebijakan tutup periode.

Kepala Rutan Kudus, Solichin menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat wajib dilaksanakan karena akan menjadikan keuangan menjadi lebih tertata. 

"Terimakasih kepada pihak - pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi ini. Dari kegiatan ini kami akan menindaklanjuti sehingga dapat menjadikan kualitas data laporan keuangan menjadi lebih baik." Ujar Solichin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline