Lihat ke Halaman Asli

Tim Humas Rutan Kudus

Rutan Kelas IIB Kudus

Rutan Kudus Ikut Zoom Meeting Persiapan Peresmian UPT Sekretariat MPD Notaris

Diperbarui: 21 Juni 2023   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Humas Rutan Kudus

Kudus - Rabu (21/06), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kudus mengikuti Zoom Meeting yang diselenggarakan Kemenkumham Kantor Wilayah (Kanwil) Jateng. 

Meeting tersebut diikuti oleh seluruh instansi yang dinaungi Kemenkumham Jawa Tengah diantaranya Rutan, Lapas, Rubasan, Bapas dan beberapa instansi lain. 

Rapat tersebut membahas tentang "Persiapan Peresmian Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai tempat kedudukan Sekretariat Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris".

Hantor Situmorang selaku Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah mengungkapkan bahwa, peresmian Unit ini salah satu langkah penting yang perlu direalisasikan guna mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduan terhadap pelanggaran pelaksanaan jabatan dan atau perilaku Notaris. 

"Persiapan peresmian juga perlu dilakukan, diantaranya harus dikomunikasikan dengan Unit kerja lainnya yang berada dinaungan Kemenkumham agar sinergitas tetap selalu baik," Tegasnya. 

Kepala Rutan Kudus, Solichin turut mengikuti dan memberikan tanggapan positif terhadap rencana yang akan segera direalisasikan diseluruh wilayah Jawa Tengah. 

"Rencana peresmian Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai tempat kedudukan Sekretariat MPD Notaris dirasa sangat diperlukan karena dapat mempermudah masyarakat dalam menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan notaris," ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline