Lihat ke Halaman Asli

Tim Humas Rutan Kudus

Rutan Kelas IIB Kudus

Empat Belas CPNS Rutan Kudus Ambil Sumpah Janji PNS 2023

Diperbarui: 15 Maret 2023   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

PLECIMURIANEWS, KUDUS Sebanyak 597 orang pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah resmi menyandang status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Prosesi Pengangkatan dan Pengambilan sumpah janji yang digelar di ballroom Hotel UTC Semarang menandai peralihan status PNS yang baru dilantik tersebut, Rabu (15/03).

Mereka berhasil melepaskan label "Calon" yang selama satu tahun lebih disandang. Dalam perjalanannya, Tunas Pengayoman ini dianggap benar-benar layak dan pantas untuk  menjadi bagian dari Kementerian Hukum dan HAM.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa, Tengah A Yuspahruddin memimpin langsung jalannya pengambilan sumpah janji tersebut.

Dalam sambutannya, Yuspahruddin meminta mereka untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik dan kode perilaku ASN.

"Hapalkan kode etik dan kode perilaku ASN, karena itu merupakan dasar kita dalam bertindak dan bertingkah laku sebagai seorang ASN," tegasnya.

Yuspahruddin juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk menghafal dan menerapkan Core Value ASN, yaitu Berakhlak (Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) serta Bangga Melayani Bangsa. Ditambah dengan Core Value Kemenkumham, Semakin Pasti (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

"Core value ASN dan Kemenkumham juga harus dihapalkan, dipahami, diresapi dengan sebaik-baiknya," tutur Yuspahruddin.

Menurut Yuspahruddin juga, setelah melalui proses ini PNS baru akan menjalankan hak dan kewajibannya penuh. "Tadinya mereka berhak atas gaji 80 persen, namun sebentar lagi mereka akan mendapatkan haknya 100 persen," pungkasnya.

Kepala Rutan Kudus, Solichin menyampaikan kepada PNS baru yang telah dilantik bahwa selalu tingkatkan kinerja menjadi seorang pegawai Kementerian Hukum dan HAM. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline