Lihat ke Halaman Asli

Tim Humas Rutan Kudus

Rutan Kelas IIB Kudus

Tingkatkan Akselerasi, Humas Rutan Kudus Ikuti Pelatihan

Diperbarui: 17 Januari 2023   06:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

TINGKATKAN AKSELERASI, HUMAS RUTAN KUDUS IKUTI PELATIHAN

PLECIMURIANEWS, KUDUS - Senin (16/01) Tim Humas Rutan Kudus mengikuti pelatihan dari Kominfo berupa Government Transformation Academy (GTA) gelombang pertama. Pada pertemuan pertama ini, pelatihan yang dilaksanakan mengenai IP (Internet Protocol) address. Pelatihan yang dilaksanakan secara virtual tersebut berlangsung pada pukul 09.45- 12.15 WIB. Kegiatan ini juga diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi.

Kegiatan yang bertajuk GTA ini bertujuan meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D). Dengan adanya pelatihan GTA maka diharapkan ASN dapat beradaptasi dengan adanya teknologi di era yang semakin maju.

Ramdani, selaku pemateri dalam pelatihan kali ini menjelaskan IP Address dan penerapannya dalam menggunakan sebuah alamat di internet.

"IP Address (Internet Protocol Address) adalah sebuah identitas angka yang digunakan semua perangkat komputer agar saling berhubungan dalam jaringan internet", ucap Ramdani.

Adapun alamat perangkat komputer yang digunakan dalam penggunaan IP address memiliki kelas atau tingkatan dan disebut dengan classfull adressing.

"Alamat dalam Internet pun juga memiliki kelas tersendiri dengan fungsi masing-masing, dan dibagi menjadi kelas a, b ,c, d dan e dengan total networks yang berbeda-beda", imbuhnya.

David, selaku Koordinator Tim Humas Rutan Kudus menyampaikan bahwa pelatihan yang diikuti sangatlah bermanfaat bagi Kehumasan diera modernisasi sekarang ini.

"Pelatihan ini sangat berguna bagi saya dan rekan-rekan Humas, apalagi penjelasan mengenai IP address yang digunakan dalam sistem komputer untuk mengirimkan data ke perangkat yang lain dengan tepat", ujarnya.

IP address yang utama adalah memudahkan proses komunikasi di dalam jaringan komputer, dengan memiliki IP address setiap perangkat yang menggunakan internet dapat terhubung satu sama lain. Sehingga antar perangkat bisa saling berkomunikasi.

-TIM HUMAS RUTAN KUDUS-




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline