Lihat ke Halaman Asli

humas rutanboyolali

Rutan Kelas IIB Boyolali

Rutan Boyolali Gelar Operasi Penggeledahan dan Tes Urine, Keamanan Terjaga

Diperbarui: 10 Agustus 2024   10:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

giat penggeledahan dan pemeriksaan urine wbp rutan boyolali/dokpri humas

Boyolali -- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban sebagai langkah deteksi dini di dalam rutan, Rutan Boyolali bersama instansi terkait menggelar operasi penggeledahan blok hunian dan pemeriksaan urine terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Boyolali, Eko Bekti Susanto, ini dilaksanakan pada Kamis (08/08) malam.

Operasi gabungan melibatkan seluruh pejabat struktural dan pegawai Rutan Boyolali, serta dukungan penuh dari Polres Boyolali, Kodim Boyolali, dan BNNK Surakarta. Tim gabungan secara cermat melakukan penggeledahan terhadap seluruh kamar hunian WBP untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang atau berbahaya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.

Selain penggeledahan, dilakukan pula pemeriksaan urine secara acak kepada sejumlah WBP. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi dini adanya penyalahgunaan narkoba di dalam Rutan Boyolali. Hasil dari pemeriksaan urine menunjukkan bahwa seluruh sampel yang diambil negatif narkoba.

Kepala Rutan Boyolali, Eko Bekti Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Rutan Boyolali dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses pembinaan dan pemasyarakatan. "Operasi gabungan ini akan terus kami lakukan secara rutin untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang dan mencegah terjadinya gangguan keamanan," tegas Eko.

Dengan hasil yang diperoleh dari operasi ini, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para WBP dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di dalam Rutan Boyolali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline