Lihat ke Halaman Asli

humas rutanboyolali

Rutan Kelas IIB Boyolali

Penyuluh Agama Kemenag Boyolali Bawa Semangat Baru bagi WBP Kristen Rutan Boyolali

Diperbarui: 18 Juli 2024   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

penyuluhan agama oleh kemenag boyolali/dok. pri

BOYOLALI - Belasan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kristen di Rutan Boyolali mengikuti penyuluhan kerohanian dengan penuh antusias pada Kamis (18/7). Kegiatan yang diadakan di Ruang Balai Latihan Kerja (BLK) Rutan Boyolali ini mengangkat tema "Lebih Dekat dengan Yesus".

Penyuluhan ini bertujuan untuk memperkuat iman dan kasih WBP Kristen kepada Tuhan Yesus Kristus, serta membantu mereka menjalani hidup yang lebih bermakna di dalam maupun di luar Rutan.

Kepala Rutan Boyolali, Eko Bekti Susanto, menyambut baik kegiatan ini dan berharap dapat memberikan pembinaan mental dan spiritual bagi WBP Kristen agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Salah satu WBP Kristen, Kimi, merasa terkesan dengan materi yang disampaikan dan mendapatkan pencerahan serta semangat baru untuk menjalani hidupnya di Rutan. Ia bertekad untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tidak mengulangi kesalahannya.

Penyuluhan kerohanian ini merupakan salah satu bentuk pembinaan yang diberikan oleh Rutan Boyolali kepada WBP. Selain itu, Rutan Boyolali juga menyelenggarakan berbagai kegiatan pembinaan lainnya seperti pembinaan keterampilan, pendidikan, dan kesehatan.

Diharapkan melalui berbagai pembinaan ini, WBP dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik dan tidak mengulangi perbuatannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline