Lihat ke Halaman Asli

humas rutanboyolali

Rutan Kelas IIB Boyolali

Rutan Boyolali Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Diperbarui: 2 Oktober 2023   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

humas rutan boyolali

Boyolali -- Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2023, Petugas dan Warga Binaan Rutan Boyolali menggelar kegiatan upacara, Senin (02/10). Kegiatan berhasil digelar secara khidmat di Lapangan Blok Hunian A Rutan Boyolali.

Pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju". Pancasila sebagai media pemersatu bangsa karena didalamnya terkandung nilai-nilai toleransi, harmonisasi, dan terbuka dengan perkembangan zaman. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa eksistensi dari pancasila dapat bertahan di tengah gunjangan kisruh politik dari negara ini.

Bertindak sebagai pemimpin upacara, Kepala Rutan Boyolali, Agus Imam Taufik. Beliau membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI.

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila perlu kita jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus kita lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang," Ujarnya.

Selain itu, Beliau juga mengajak jajarannya untuk turut menjadi contoh dan teladan khususnya dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, terus bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju, serta mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. (Humas Rutan Boyolali)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline