Lihat ke Halaman Asli

HUMAS RUTAN BOYOLALI

RUMAH TAHANAN NEGARA BOYOLALI

Dibuka Sejak Juli 2022, Kunjungan Tatap Muka di Rutan Kelas IIB Boyolali Masih Disambut Antusias Keluarga Warga Binaan

Diperbarui: 16 September 2022   13:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri)

Boyolali - Terhitung sudah tiga bulan berlangsung Rutan Kelas IIB Boyolali menerima kunjungan tatap muka bagi warga binaan pemasyarakatan. Walaupun berada di tengah berlangsungnya proyek pembangunan di dalam rutan, tidak mengurangi antusias pengunjung untuk menemui keluarga di dalam.


Sebagai informasi, sejak diberlakukannya kembali kunjungan tatap muka setelah pandemi reda, setiap warga binaan mendapat kesempatan dikunjungi sebanyak satu kali dalam seminggu dan disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan untuk tahanan dan narapidana. Pengunjung juga harus membawa persyaratan yang diwajibkan serta harus mentaati prosedur yang telah ditentukan.

(Dokpri)

Kunjungan tatap muka dibuka mulai pukul 09.00 hingga 11.00 dilanjutkan sesi kedua mulai pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WIB. Alur kunjungan tatap muka dimulai dari pendaftaran lalu masuk ke area blok melalui P2U dengan penggeledahan ketat oleh petugas. Lalu diarahkan ke komandan jaga untuk selanjutnya bertemu dengan warga binaan yang ingin dikunjungi.

"Senang, akhirnya bisa bertemu dengan Ayah saya di dalam. Walaupun hanya sebentar setidaknya bisa bertemu dan bercengkrama untuk melihat kondisi ayah saya sekarang" ujar salah seorang pengunjung layanan kunjungan tatap muka pada hari ini (15/9).

(Dokpri)

Sampai saat ini layanan kunjungan tatap muka masih ramai didatangi keluarga warga binaan dan menjadi layanan pilihan sebagai sarana untuk melepas rindu antara keluarga dengan warga binaan di dalam rutan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline