Lihat ke Halaman Asli

HUMAS RUTAN BOYOLALI

RUMAH TAHANAN NEGARA BOYOLALI

Dapur Bersih, Tempat Pengolahan Makanan bagi Warga Binaan Rutan Boyolali

Diperbarui: 10 September 2022   16:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

BOYOLALI - Pemenuhan hak-hak bagi Warga Binaan Pemasyarakatan senantiasa diberikan secara optimal sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku. Salah satunya adalah hak atas pemenuhan pangan. Rutan Kelas IIB Boyolali memberikan makanan harian (Cadong) bagi warga binaan berbasis pelatihan kemandirian. Makanan di olah oleh Wbp yang telah mendapatkan pelatihan bidang tataboga. Mereka diistilahkan sebagai tamping dapur.


Dalam penyiapan makanan harian, Rutan Boyolali melalui Subsi Pelayanan Tahanan telah membuat dan mejadwalkan menu harian mulai dari pagi, siang, dan malam. Menu-menu tersebut sudah melalui tahap pertimbangan dan penetapan berdasarkan skala layak dan bersih.

dokpri

Menu cadong yang ada di Rutan Boyolali tidak menurunkan selera makan warga binaan, contohnya pada hari ini, Sabtu (10/09) menu pagi terdiri dari (ikan asin, sayur labu siam, dan bubur kacang hijau), siang (telur bumbu, tumis sawi, dan pisang), serta malam (daun singkong, gulai daging, tempe, dan ubi rebus). Seluruh proses pengolahan, penyajian, hingga pendistribusian makanan didampingi oleh petugas dapur yang berjaga.

dokpri

Pelatihan memasak makanan (cadong) dapat mengisi kekosongan waktu mereka selama menjalani masa pidananya. Selain itu, manfaat paling utama yaitu mampu memberikan ilmu serta meningkatkan level keterampilan bagi wbp yang bertugas.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline