Lihat ke Halaman Asli

Humas Rutan Bangil

Rumah Tahanan Kelas IIB Bangil

Tingkatkan Profesionalisme, Kepala Rutan Bangil Hadiri Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan

Diperbarui: 13 Juni 2024   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karutan Hadiri Pembukaan Bimtek Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan.dokpri

PASURUAN -- Kamis (13/06/2024) Kepala Rutan Bangil menghadiri pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis Pengamanan dan Intelijen Pemasyarakatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Acara tersebut dilaksanakan di Ballroom Semeru Hotel Surya Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia, Bapak Tjahja Rediantana, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Barang Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Bapak Heni Yuwono. Dalam sambutannya, Heni Yuwono menekankan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas petugas keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan. Beliau menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi petugas pemasyarakatan, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien.

Heni Yuwono juga memberikan arahan terkait pentingnya memahami tugas pokok terkait keamanan dan ketertiban serta mengimplementasikan konsep "3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju" dan "Back to Basic" dalam pelaksanaan tugas di UPT Pemasyarakatan. "Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, saya berharap seluruh petugas dapat memahami dan mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh dalam tugas sehari-hari. Peningkatan kompetensi ini tidak hanya bertujuan untuk keamanan dan ketertiban, tetapi juga untuk memastikan bahwa kita semua bekerja sesuai dengan standar yang telah ditetapkan, menjaga integritas, dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat," ujar Heni Yuwono. (rak)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline