Lihat ke Halaman Asli

HUMAS RUPBASAN SURAKARTA

OFFICALY RUPBASAN SURAKARTA

Perkuat Ukhuwah, Rupbasan Surakarta Gelar Kajian

Diperbarui: 26 Agustus 2024   09:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humas Rupbasan Surakarta

Surakarta-Meningkatkan persatuan dan kesatuan antar pegawai menjadi hal dasar guna mencapai pencapaian dari target kinerja.Menyadari hal tersebut, Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari menyelenggarakan penguatan kerohanian melalui kegiatan pembinaan mental pegawai. (23/08)

Kajian yang bertempat di kediaman Kepala Rupbasan Surakarta ini menghadirkan Ustadz Mala Kunaefi sebagai pembicara dengan membawa tema "Ukhuwah Utama, Kinerja Pasti Nyata".

Kegiatan dimulai dengan sambutan Karupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari yang mengajak seluruh pegawai flashback atas berbagai capaian kinerja yang diperoleh oleh Rupbasan Surakarta selama 3 Tahun terakhir.

"Coba kita ingat kebelakang, bagaimana perjuangan kita dalam mewujudkan target kinerja hingga meraih berbagai penghargaan diantaranya Rupbasan terbaik se-Indonesia, Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan yang diakui dari KPPN, Layanan yang diapresiasi oleh Bea Cukai hingga berhasil mewujudkan predikat Wilayah Bebas Korupsi. Tentu ini bukan prestasi saya, namun ini hasil dari kerja kita semua" Ungkap Ratna

Kegiatan dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz Mala yang menyampaikan pentingnya Ukhuwah Wathaniyah.

"Ukhuwah itu secara harfiah adalah persaudaraan, pegawai Rupbasan Surakarta ini terikat ukhuwah wathaniyah, yangmana Ukhuwah wathaniyah diikat oleh jiwa nasionalisme, tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, adat istiadat, dan budaya. Dengan berbagai latar belakang yang bapak ibu miliki dan niat ikhlas, InsyaAllah pekerjaan bapak-ibu pegawai Rupbasan Surakarta ini menjadi ladang ibadah" Terang Ustadz Mala

Suasana mulai tampak haru seusai pemberian tausyiah, hal ini tak luput dari pesan dan kesan Karupbasan Surakarta sebelum penutupan kegiatan tausyiah.

"Sehubungan dengan telah terbitnya SK Menteri Hukum dan HAM RI terkait promosi dan mutasi yang diantaranya saya ditugaskan di LPP Manado, saya sekalian menyampaikan pamit,mohon doanya agar diberi kelancaran dalam mengemban tugas di LPP Manado nanti" Urai Ratna

Humas Rupbasan Surakarta

Ratna juga berjanji akan melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan berkomitmen untuk menyelesaikan target kinerja hingga sampai dilaksanakan pelantikan nanti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline