CILACAP -- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemerintah yang melaksanakan tugas sebagai pelayan publik terus berbenah agar pelayanan kepada masyarakat memuaskan dan berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat secara rutin.
Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Cilacap Dias Martha mengatakan bahwa Rupbasan Cilacap setiap bulannya menggelar survei yang diikuti oleh pengguna layanan melalui aplikasi survei 3AS yang dikelola oleh Badan Strategi Kebijakan (BSK) Hukum dan HAM.
Pada November 2024, berdasarkan pantauan dari laman Survei BSK, Rupbasan Cilacap berhasil mempertahankan capaian positif hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK).
"Hasil SPKP Rupbasan Cilacap di Bulan November mendapatkan poin 17,49 pada skala 17,50 atau 99,94 skala 100, sementara pada SPAK meraih poin sempurna 17,50," ucap Dias.
"Responden yang mengikuti survei ini sejumlah 31 penggunan layanan yang berasal dari APH dan masyarakat," sambungnya.
Tidak hanya melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat, Rupbasan Cilacap juga melakukan Survei Indeks Integritas Internal Organisasi yang diikuti oleh seluruh pegawai.
"Untuk hasil Survei Integritas, Rupbasan Cilacap meraih nilai 100. Dari hasil kedua survei ini kami jadikan bahan evaluasi untuk menjaga kualitas pelayanan," terang Dias.
Dengan slogan pelayanan yang mudah, cepat dan nol rupiah, jajaran Rupbasan Cilacap siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H