Lihat ke Halaman Asli

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Karupbasan Cilacap Beri Penguatan Jajaran

Diperbarui: 1 Oktober 2024   05:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karupbasan Cilacap beri penguatan jajaran - Dok Humas Rupbasan Cilacap

CILACAP -- Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap melaksanakan internalisasi Tata Nilai PASTI dan Core Values ASN Ber-AKHLAK pada Senin (30/09). Bertempat di Aula Serbaguna Rupbasan Cilacap, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Dias Martha dan jajaran pelaksana.

Mengawali kegiatan, Helmi mengucapkan terima kasih atas kedisplinan pegawai Rupbasan Cilacap.

"Selamat pagi Bapak/Ibu ASN Rupbasan Cilacap. Semoga di awal pekan ini, semangat kita masih terjaga. Terima kasih atas kedisiplinannya, di Senin ini tidak ada yang terlambat," ucap Helmi mengawali jalannya internalisasi.

"Tidak bosan-bosannya, saya mengingatkan kembali kepada rekan-rekan semua dalam pelaksanan tugas, kita mempunyai tata nilai Kemenkumham yaitu tata Nilai PASTI dan tidak lupa juga sebagai ASN tak lepas dari core values Ber-AKHLAK," lanjutnya.

Tata Nilai PASTI sendiri merupakan akronim dari Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovasi, sementara core values Ber-AKHLAK memuat nilai-nilai seperti Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Lebih mendalam, Helmi juga menyampaikan terkait dengan Budaya Anti Korupsi, Ia menegaskan kepada jajaran agar selalu memegang motto pelayanan mudah, cepat dan nol rupiah.

"Kita mempunyai slogan pelayanan yang mudah, cepat dan nol rupiah. Ini berarti kita bebas dari segala bentuk korupsi/penyelewangan seperti suap, gratifikasi, pemerasan, benturan kepentingan dan sejenisnya," tegas Helmi.

Sebelum mengakhiri internalisasi, Helmi juga berpesan agar petugas layanan selalu menerapkan 5S yaitu Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun.

"Untuk Petugas Layanan, ingat selalu untuk menerapkan 5S, sehingga kita dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat," pungkas Helmi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline