Lihat ke Halaman Asli

Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Rupbasan Cilacap Laksanakan Bakti Sosial di Panti Asuhan

Diperbarui: 11 Agustus 2024   08:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rupbasan Cilacap bakti sosial di panti asuhan - Dok Humas

CILACAP -- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap melaksanakan bakti sosial di panti asuhan pada Sabtu (10/08/24). Bergabung bersama Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se Nusakambangan dan Cilacap, kegiatan peduli sesama ini mengambil tempat di dua panti asuhan, yakni Panti Asuhan Omah Amanah dan Panti Aasuhan Muhammadiyah Cilacap.

Kegiatan yang sarat manfaat ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam menyambut Hari Pengayoman ke-79 yang puncaknya akan diperingati pada 19 Agustus nanti.

Kepala Rupbasan Cilacap Helmi Najih dalam keterangannya menyampaikan bahwa bakti sosial selain memberikan manfaat kepada yang membutuhkan juga dapat menjadi sarana menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

"Hari ini, kami bersama UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap melaksanakan bakti sosial di dua panti asuhan. Kegiatan ini selain memberikan bantuan kepada yang membutuhkan juga dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama," ucap Helmi.

Dengan memberikan bantuan bahan pokok seperti beras, telur, susu dan barang bermanfaat lainnya diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan adik-adik di dua panti asuhan tersebut.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) UPT Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap, tak ketinggalan DWP Rupbasan Cilacap yang diwakili oleh Linda Dias dan Agustina Septian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline