Lihat ke Halaman Asli

Kepala Rupbasan Cilacap Terima Dua Siswi PKL dari SMK Boedi Oetomo

Diperbarui: 3 Juli 2024   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rupbasan Cilacap terima siswi PKL dari SMK Boedi Oetomo - Dok Humas Rupbasan Cilacap

CILACAP -- Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap Helmi Najih menerima Siswi Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari SMK Booedi Oetomo Cilacap pada Selasa (02/07). Sebanyak dua siswi Kelas XI jurusan Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) direncanakan menjalani magang mulai Juli sampai dengan 30 November 2024.

Turut hadir mengantar siswi PKL, Guru Pengampu Sri Wahyuni pada kesempatan ini mengutarakan bahwa PKL merupakan salah satu program kerja SMK Boedi Oetomo yang mempunyai tujuan untuk melatih keterampilan dan memberikan pengalaman siswa/siswi untuk lebih mengenal dunia kerja.

Menanggapi hal tersebut, Karupbasan Helmi menyampaikan bahwa kegiatan PKL ini selain memberikan pengalaman bagi siswa/siswi juga dapat digunakan sebagai sarana edukasi dan mengenalkan tugas dan fungsi dari Rupbasan.

"Saya ucapkan selamat datang kepada adik-adik siswi SMK Boedi Oetomo yang melaksanakan program PKL di Rupbasan Cilacap," ucap Helmi.

"Agar program ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, tentunya harus terlebih dahulu mengenal tentang Rupbasan, mulai dari pengertian hingga tugas-tugasnya. Melalui PKL, dapat juga digunakan sebagai sarana edukasi mengenalkan Rupbasan kepada masyarakat, khususnya siswa/siswi SMK Boedi Oetomo," sambung Helmi.

Kedepan, para siswi PKL selanjutnya akan diarahkan untuk mengenal sub seksi administrasi dan pengelolaan yang mempunyai tugas mulai dari keuangan, kepegawaian, pengelolaan hingga pengamanan benda sitaan dan barang rampasan negara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline