Lihat ke Halaman Asli

Terima APAR, Rupbasan Cilacap Tambah Sarana Tanggap Bencana

Diperbarui: 25 Juni 2024   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rupbasan Cilacap Terima APAR - Dok Humas Rupbasan Cilacap

SEMARANG -- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap menerima sarana Alat Pemadam Api Ringan (APAR) 4 Liter. Serah terima APAR berlangsung di Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah pada Kamis (20/06).

Pada kesempatan ini Kepala Rupbasan Cilacap Helmi Najih didampingi Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pengelolaan Dias Martha serta satu orang pelaksana Septian Atiko menerima APAR dari staf Divisi Pemasyarakatan Taufiq.

Dalam keterangannya Helmi menyampaikan bahwa APAR merupakan pengadaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tahun anggaran 2024 yang didistribusikan kepada Unit Pelaksana Teknis sebagai sarana dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Hari ini kami mengambil tiga APAR dengan jenis fireblock volume 4 liter. APAR ini merupakan pengadaan Ditjenpas dan didistribusikan kepada UPT Pemasyarakatan sebagai sarana menjaga keamanan dan ketertiban," terang Helmi.

"Segera setelah pengambilan, kami akan menempatkan APAR pada titik-titik yang dianggap rawan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti kebakaran," sambungnya.

Dengan adanya sarana tanggap bencana, harapannya situasi dan kondisi Rupbasan Cilacap tetap aman dan terkendali.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline