Lihat ke Halaman Asli

Rupbasan Cilacap Terima Kunjungan Direktur Yantah & Anak dan Pengelolaan Basan Baran

Diperbarui: 26 Desember 2023   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kunjungan Direktur Yantah dan Anak dan Pengelolaan Basan Baran Dok Humas Rupbasan Cilacap

CILACAP -- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap terima kunjungan kerja Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Benda Sitaan Barang Rampasan Negara, Marselina Budiningsih pada Senin (25/12).

Kedatangan Direktur Marselina, disambut langsung oleh Kepala Rupbasan Cilacap Helmi Najih beserta jajaran. Kunjungan kerja kali ini bertujuan untuk memantau kondisi serta melakukan evaluasi terhadap pengelolaan benda sitaan dan barang rampasan yang disimpan di Rupbasan Cilacap.

Dalam kunjungannya, Direktur Pelayanan Tahanan dan Anak dan Pengelolaan Basan Baran melakukan peninjauan langsung mulai dari ruang layanan hingga gudang penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan. Marselina memberikan apresiasi terkait dengan pemasangan informasi standar pelayanan yang mudah dilihat oleh masyarakat.

"Pemasangan banner informasi standar pelayanan sudah dilaksanakan dengan baik, selain dibuat dengan ukuran yang besar penempatannya juga sudah pas," ucap Marselina.

Saat meninjau gudang penyimpanan, Marselina memberikan beberapa evaluasi dan masukan agar pengelolaan basan baran di Rupbasan Cilacap semakin lebih baik diantaranya pemberian label informasi, pemberian nomor pada basan yang jumlahnya banyak serta peletakan basan baran sesuai dengan tingkatan dan klasifikasi.

"Penempatan sudah bagus, agar informasi terkait dengan basan baran lebih mudah tersampaikan bisa diberi label informasi dan dapat juga ditambahkan kartu perawatan," kata Marselina.

Menyambut baik masukan dari Diryantah Anak dan Pengelolaan Basan Baran, Karupbasan Helmi menyampaikan bahwa pihaknya siap dan segera menindaklanjuti arahan tersebut.Pada kesempatan ini Helmi juga menyampaikan beberapa capaian pelaksanaan tugas dan fungsi Rupbasan Cilacap.

"Alhamdulillah ditahun 2023 kami mendapatkan penghargaan satuan kerja berpredikat WBK, salah satu inovasinya adalah pelayanan Rupbasan Cilacap One Stop Service. Tidak hanya menerima, menyimpan dan merawat basan baran, kami juga menyediakan layanan pemusnahan BB dengan tiga metode yaitu pembakaran, pelarutan dan penghancuran," terang Helmi.

Sebelum mengakhiri kunjungan, Direktur Marselina juga berkesempatan memeriksa buku-buku register basan baran Rupbasan Cilacap.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu, masukan dan arahan agar Rupbasan Cilacap semakin lebih baik segera kami tindaklanjuti," pungkas Helmi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline