Lihat ke Halaman Asli

Jadi Duta PRESTASI, Kepala Rupbasan Cilacap Sosialisasikan Budaya Anti Korupsi

Diperbarui: 26 Oktober 2023   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Humas Rupbasan Cilacap

CILACAP -- Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Cilacap, Helmi Najih mengikuti Pelatihan Refleksi dan Aktualisasi Integritas (PRESTASI) bertempat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM, Depok. Diselenggarakan dengan metode klasikal, kegiatan berlangsung dari tanggal 16 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2023.

Pelatihan ini merupakan wujud sinergi antara Kementerian Hukum dan HAM dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertujuan menanamkan nilai integritas, membentuk agen perubahan dan role model, memberikan pengetahuan mengenai delik tindak pidana korupsi.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi saya terpilih sebagai salah satu peserta diklat PRESTASI. Pelatihan ini bertujuan untuk membentuk Duta PRESTASI," ucap Helmi saat mengawali sharing knowledge pada jajaran, Selasa (24/10).

"Profil Duta PRESTASI sebagai katalisator dan pemberi solusi integritas, mediator integritas serta Role Model dengan mengimplementasikan nilai-nilai kejujuran, berani dan konsisten," imbuh Helmi.

Membawa amanah sebagai Duta Prestasi, Helmi kembali tekankan jajaran untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan menjunjung budaya anti korupsi. Ia juga mengingatkan ASN Rupbasan Cilacap harus bersiap diri menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan tugas seperti peningkatan Reformasi Birokrasi yang menuntut ASN untuk memberikan service excellent (pelayanan yang melebihi harapan).

Di akhir sesi sharing knowledge, Helmi menyampaikan pesan kepada jajaran terkait makna dari bekerja sebagai pelayan masyarakat. Menurutnya, bekerja tidak hanya fokus pada mencari materi saja tetapi ada makna lebih mendalam.

"Kalau bekerja hanya mengutamakan materi saja, maka bersiaplah menerima kekecewaan, namun apabila kita bekerja secara ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang didapat adalah kepuasan. Bukan hanya untuk kita, namun orang lain juga mendapatkan manfaatnya," pungkas Helmi.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline