Lihat ke Halaman Asli

Pastikan Benda Sitaan Aman, Rupbasan Cilacap Kontrol Gudang Terbuka

Diperbarui: 16 Oktober 2023   10:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengelola Basan Baran Rupbasan Cilacap Kontrol Benda Sitaan/Dokpri

CILACAP -- Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Cilacap mempunyai tugas menjaga dan memelihara benda sitaan (basan) dan barang rampasan negara (baran). Kegiatan ini bertujuan agar nilai ekonomis basan baran tidak mengalami penurunan.

Senin (16/10), Pengelola Basan Baran Rupbasan Cilacap Agus Sukarno Putra bersama Heru Mardianto dan Edy Purwanto melaksanakan kontrol Gudang Terbuka dengan fokus kegiatan pengecekan kendaraan roda empat.

"Hari ini kami melaksanakan giat pengecekan basan roda empat yang tersimpan di Gudang Terbuka. Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan selain untuk memastikan keamanan juga bermanfaat menjaga nilai ekonomis dari benda sitaan itu sendiri," terang Agus.

Sebagai informasi, Rupbasan Cilacap dalam menjalankan tugas dan fungsinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gudang tertutup, gudang terbuka, gudang berharga/berbahaya dan gudang tanaman/hewan ternak.

Tidak hanya memiliki fasilitas yang memadai, Rupbasan Cilacap juga mempunyai beberapa inovasi diantaranya layanan Bersih BB (Basan Baran), dan layanan pemusnahan BB dengan menyediakan mesin crusher (penghancur).

"Sesuai dengan arahan Kepala Rupbasan, kami siap memfasilitasi pengelolaan basan baran, layanan kami mudah, cepat dan nol rupiah," pungkas Agus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline