Lihat ke Halaman Asli

RUPBASAN BANTUL

Rupbasan Kelas II Bantul

Rupbasan Bantul Gelar Aksi Serentak, Bersih-Bersih Demi Indonesia Emas 2045!

Diperbarui: 9 Agustus 2024   10:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Rupbasan Bantul

Bantul - Jajaran Rupbasan Kelas II Bantul kembali menunjukkan dedikasi mereka dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti di lingkungan kantor mereka, Jumat (09/8/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bidang Bakti Sosial “Kumham Peduli/Berbagi” yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan Hari Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Ke-79 Tahun 2024. Dengan tema besar "79 Tahun Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045", kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM di Indonesia.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sekaligus sebagai wujud nyata dari pengabdian Kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat dan negara. Kerja bakti ini meliputi pembersihan lingkungan kantor Rupbasan Kelas II Bantul serta lingkungan sekitar.

Ditempat terpisah, Kepala Rupbasan Kelas II Bantul, Muhammad Syukron Anshori, menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai bentuk tanggung jawab bersama. “Kebersihan adalah bagian dari iman, dan melalui kegiatan ini, kita menunjukkan bahwa Rupbasan Kelas II Bantul tidak hanya peduli terhadap tugas pokok dan fungsi kita, tetapi juga terhadap lingkungan sekitar kita,” ujar Syukron dengan penuh semangat.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme dari seluruh peserta. Dengan diadakannya kerja bakti ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang lebih bersih dan sehat.(sam)

 
 

#Kemenkumham
#kanwilKumhamDIY
#Rupbasan
#RupbasanBantul
#HumasRuba
Kanwil Kemenkumham DIY
Agung Rektono Seto

Follow me at:
Website: rupbasanbantul.kemenkumham.go.id
Facebook: rupbasanbantul01
Twitter: RUPBASAN_BANTUL
Instagram: rupbasanbantul
Email: rpbsn.bantul@kemenkumham.go.id




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline