Lihat ke Halaman Asli

Humas PT KIW

PT Kawasan Industri Wijayakusuma Member Of Danareksa

Sinergi TJSL KIW Bersama PT Aptiv dalam Kegiatan Mangrove Plantation

Diperbarui: 9 September 2024   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Pada hari Jumat, 6 September 2024, PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) melalui Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menjalin sinergi dengan PT Aptiv Components Indonesia dalam kegiatan "Mangrove Plantation." Acara ini dilakukan dengan menanam 650 bibit mangrove di lahan mangrove yang dimiliki oleh PT KIW.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung upaya pemerintah dalam perlindungan serta pengelolaan lingkungan hidup. Hal ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, yang mengedepankan pentingnya pemulihan ekosistem mangrove.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Dengan partisipasi aktif dari kedua perusahaan, acara ini tidak hanya meningkatkan kualitas lingkungan, tetapi juga menunjukkan komitmen PT KIW dan PT Aptiv Components Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan lingkungan pesisir. Mangrove yang ditanam diharapkan dapat berperan penting dalam menjaga ekosistem pesisir, mencegah abrasi, serta meningkatkan keseimbangan ekologis di wilayah tersebut.

Melalui kegiatan ini, TJSL PT KIW terus berkomitmen untuk melakukan aksi nyata yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, serta mempererat kolaborasi dengan para tenant dalam upaya pembangunan yang berkelanjutan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline