Lihat ke Halaman Asli

Humas PT KIW

PT Kawasan Industri Wijayakusuma Member Of Danareksa

Rakernas XXIV HKI

Diperbarui: 26 Juli 2024   09:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Pada hari Kamis, 25 Juli 2024, Himpunan Kawasan Industri (HKI) telah sukses menyelenggarakan acara Business Talk dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XXIV dengan tema "Meningkatkan Daya Saing Investasi Menghadapi Persaingan Global dengan Mengoptimalkan Peran Kawasan Industri". Acara bergengsi ini berlangsung di Gumaya Hotel, Semarang.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sesi Business Talk yang mengusung tema di atas. Sesi ini diharapkan mampu memberikan wawasan dan solusi strategis untuk meningkatkan daya saing investasi di tengah persaingan global yang semakin ketat. Para pembicara yang diundang adalah para ahli dan praktisi yang berkompeten di bidang industri, ekonomi, dan investasi.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Setelah sesi Business Talk, acara dilanjutkan dengan Pleno I yang merupakan pembukaan sidang Rakernas. Sidang ini membahas berbagai agenda penting terkait perkembangan dan kebijakan yang akan diambil oleh HKI dalam mendukung dan mengoptimalkan peran kawasan industri di Indonesia.

Pleno II yang merupakan penutupan sidang Rakernas diadakan setelahnya. Dalam sidang penutupan ini, dipaparkan hasil-hasil pembahasan dari Pleno I serta disepakati langkah-langkah strategis yang akan diambil ke depannya.

(Sumber : Dokumentasi Pribadi PT KIW)

Acara ditutup dengan Malam Tasyakuran 36 Tahun HKI dan peluncuran buku yang berjudul "Perjalanan 50 Tahun Kawasan Industri". Malam tasyakuran ini menjadi momentum penting untuk mengenang perjalanan dan pencapaian HKI selama tiga dekade lebih, serta sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi kawasan industri dalam pembangunan ekonomi nasional.

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan HKI dapat terus berperan aktif dalam mengembangkan kawasan industri di Indonesia, meningkatkan daya saing investasi, dan menghadapi tantangan persaingan global dengan lebih siap dan strategis.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline