Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

MTsN 9 Bantul Terima Studi Tiru P5RA dari Takalar

Diperbarui: 8 Oktober 2024   05:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---Bertempat di Ruang Perpustakaan MTs Negeri 9 Bantul, Siti Solichah selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 9 Bantul bersama Noor Shofiyati, Waka Kurikulum, dan ketiga Koordinator P5RA, Wiwit Lestari kelas VII, Mu'ad Irmawan kelas VIII, dan Agung Setyo Winarso kelas IX, menerima kunjungan Studi Tiru Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Rahmatan Lil'alamin (P5RA) dari KKMTs Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (04/10/2024).

Pada kesempatan ini, Siti Solichah memberikan sambutan merasa sangat bahagia bisa saling berbagi pengalaman terutama bagi madrasah yang belum memulai pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka (IKM).

"Kebetulan saat kunjungan Bapak dan Ibu ke madrasah kami, saat ini peserta didik kami juga sedang melaksanakan kegiatan P5RA jadi Bapak dan Ibu juga bisa memantau kegiatan P5RA di Madrasah kami secara langsung," tambah Solichah dalam sambutan nya.

Sedangkan, dari KKMTs Kabupaten Takalar, diwakili oleh Ketua KKMTs, Ismail, mengatakan sangat antusias dalam menimba pengalaman terutama implementasi P5RA sesuai dengan KMA 450 Tahun 2024.

Tim koordinator P5RA MTs Negeri 9 Bantul yang diwakili oleh Wiwit Lestari menyampaikan paparan berupa kegiatan P5RA yang sedang berlangsung dan sesuai dengan KMA 450 Tahun 2024 yang merupakan acuan terbaru dalam pelaksanaan kegiatan P5RA.

"Ada beberapa perbedaan pelaksanaan kegiatan dari KMA 347 th 2022 dan KMA 450 Tahun 2024, di antaranya dari alokasi waktu, guru yang mendapatkan jam P5RA, dan tema yang bisa dipilih oleh madrasah," ujar Wiwit Lestari dalam paparannya. (wwt)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline