Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Guru MTsN 9 Bantul Ikuti Sosialisasi ECD

Diperbarui: 7 September 2024   03:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---Amin Iskandar, guru Bahasa Inggris MTs Negeri 9 Bantul, menghadiri Sosialisasi English Competition Day #6 Tahun 2024 dan Manajemen Talenta SMP/MTs. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pemda II, Kompleks Pemda II Manding, pada Kamis (08/08/2024).

Sosialisasi ECD disampaikan oleh Ketua MGMP Bahasa Inggris SMP Kabupaten Bantul, Widiastuti. ECD akan dilaksanakan pada 10 Agustus sampai dengan 20 September 2024 yang merupakan masa upload video di YouTube MGMP Bahasa Inggris Kabupaten Bantul. Adapun cabang lomba ECD meliputi News Reading, Singing, Vlogging, 3R (Reduce, Reuse, and Recycle), dan Story Telling.

Menindaklanjuti hal ini, Amin mengatakan akan mempersiapkan peserta didik terbaiknya. Menurut keterangan Amin, kegiatan perlombaan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan peserta didik.

"Kami akan kirimkan peserta didik terbaik dalam ajang ini," terang Amin.

Sementara itu, Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah, menyambut baik perlombaan ini. Menurut Solichah, kegiatan tersebut dapat dijadikan ajang implementasi ekstrakurikuler English Club yang ada di MTsN 9 Bantul. (and)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline