Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

MTsN 9 Bantul Ikuti Rakord ZI WBK

Diperbarui: 8 September 2024   00:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---Tim Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) MTs Negeri 9 Bantul mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Kementerian Agama Tahun 2024 bersama Irjen Kemenag RI pada Senin (29/07/2024). Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting.

Acara dibuka secara langsung oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Faisal Ali Hasyim. Ia menyampaikan Zona Integritas bertujuan agar pemberian layanan langsung kepada masyarakat semakin prima, akuntabel, dan berintegritas.

Menurut Faisal, Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian/lembaga yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara itu, Mudayaroh, Sekretaris Koordinator ZI WBK Irjen Kemenag RI, menyampaikan materi terkait teknis syarat, kriteria, tahapan, dan timeline  evaluasi ZI. Muday, sapaan akrabnya, berharap satuan kerja yang diusulkan oleh Kemenag RI dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya sehingga dapat lolos dari penilaian Kemenpan RB.

Hal tersebut disanggupi oleh Siti Solichah, Kepala MTsN 9 Bantul. Solichah akan bekerja keras bersama seluruh stakeholder MTsN 9 Bantul dalam membangun Zona Integritas di satuan kerjanya. (and)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline