Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

MTsN 9 Bantul Ajak Siswa Olah Plastik

Diperbarui: 8 September 2024   06:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---Dua peserta didik MTs Negeri 9 Bantul, Azmira Eka Amalia dan Celena Fauziyyah Azahra, mengikuti Pelatihan Kreasi Bunga dari Botol Plastik di Bantul Creative Expo (BCE) 2024, Jumat (26/07/2024). Kegiatan yang berlangsung di Pasar Seni Gabusan ini diisi oleh Yenie Kurnia dan Mirna Dewi.

Koordinator Program Sadar Adiwiyata Masemba (SADAM) MTsN 9 Bantul, Zulisti Sudarojah, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menambah wawasan dan keterampilan peserta didik dalam mengolah limbah. Menurut Zulisti, meskipun di MTsN 9 Bantul sudah tidak menggunakan botol plastik sekali pakai, kegiatan ini tetap bermanfaat.

"Meskipun sudah diprogramkan bebas sampah plastik, sesekali masih kita temui botol plastik sekali pakai di madrasah," jelas Zulisti.

Yenie dan Mirna memberikan pendampingan langsung kepada seluruh peserta yang hadir, termasuk kepada Azmira dan Azahra. Oleh karenanya, kedua peserta didik MTsN 9 Bantul tersebut merasa sangat diperhartikan dan antusias mengikuti kegiatannya.

"Senang sekali karena didampingi langsung oleh pakarnya," terang Azahra. (and)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline