Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Guru Pegawai MTsN 9 Bantul Tingkatkan Layanan Prima

Diperbarui: 9 September 2024   05:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---MTs Negeri 9 Bantul menggandeng Bank BSI KCP Yogyakarta Kotagede untuk memberikan Pelatihan Pelayanan Public Service Excellent kepada seluruh guru dan pegawai. Kegiatan ini berlangsung di Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul pada Kamis (18/07/2024).

Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah, dalam sambutannya, mengatakan punya cita-cita pelayanan di MTsN 9 Bantul bisa sebagus di Bank BSI. Setiap guru dan pegawai dengan sigap dan ramah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya agar bisa meningkatkan pelayanan yang ramah seperti di Bank BSI, misalnya," terang Solichah.

Sementara itu, Afit, selaku narasumber, mengatakan bahwa service excellent merupakan suatu pelayanan terbaik yang memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna layanan.

"Bahkan melebihi ekspektasi pengguna layanan," tegas Afit.

Menurut paparan Afit, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seorang pelayan agar pelayanannya prima, seperti pakaian  yang bersih dan rapi, badan yang wangi, dan senyum, salam, dan sapa yang ramah kepada pengguna layanan.

"Senyum itu mudah dan membahagiakan," jelas Afit, "jadi tersenyumlah kepada semua pengguna layanan," imbuhnya. (and)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline