Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Kapus Sosisalisasikan Perpustakaan MTsN 9 Bantul

Diperbarui: 29 Juli 2024   07:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)---MTs Negeri 9 Bantul mengadakan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) dengan baik. Pelaksanaan Matsama di MTsN 9 Bantul berlangsung selama tiga hari, 15---17 Juli 2024. Matsama ini menjadi ajang pengenalan lingkungan  madrasah untuk peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025.

Salah satu materi dalam Matsama hari pertama, Senin (15/07/2024), pengenalan perpustakaan oleh Yuni Iswari Dewi, selaku Kepala Perpustakaan. Pengenalan perpustakaan ini dilakukan selama satu jam dengan penyampaian materi terkait penjelasan, fungsi, tata tertib, dan beberapa program perpustakaan.

Peserta didik baru antusias mengikuti hingga selesai agenda pengenalan perpustakaan ini. Yuni berharap perpustakaan menjadi bagian dari pencarian rujukan informasi yang dibutuhkan. Selain itu, perpustakaan bisa juga menjadi tempat rekreasi bagi pemustaka untuk sejenak melepas beban pikiran.

"Ayo ramaikan perpustakaan yang menjadi jantung pendidikan di madrasah agar literasi anak bangsa kian menggelora," pungkas Yuni. (yid)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline