Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Siswa MTsN 9 Bantul Kerjakan AM Prakarya

Diperbarui: 30 Juli 2024   00:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul) -- Asesmen Madrasah (AM) yang digelar MTsN 9 Bantul bagi siswa kelas IX memasuki hari ketujuh pada Rabu (8/5/2024). Selesai mengerjakan soal AM pada sesi pertama, siswa kelas IX dihadapkan dengan soal prakarya pada sesi kedua. AM prakarya dimulai pada pukul 09.15 dan berakhir pada 10.45.

Sejumlah 40 soal AM prakarya berbentuk pilihan ganda harus diselesaikan siswa dalam waktu 90 menit. Sama seperti mata pelajaran AM yang lain, prakarya diujikan secara daring dengan memanfaatkan platform Jogja Madrasah Digital. Oleh karena itu, selama 7 hari pelaksanaan AM, siswa kelas IX diperbolehkan membawa gawai ke madrasah untuk kepentingan mengerjakan soal.

Materi yang diujikan guru prakarya kelas IX MTsN 9 Bantul, Lia Yustina meliputi materi yang telah dipelajari siswa selama duduk di kelas IX. Bahan yang harus dipelajari siswa meliputi bidang kerajinan, budidaya, pengolahan, dan rekayasa. Pada bidang kerajinan, siswa diberikan soal terkait kerajinan bahan kertas dan kerajinan berbasis media campuran. Sementara itu pada bidang budidaya, siswa diberikan soal terkait budidaya ikan konsumsi dan ikan hias. Soal prakarya bidang pengolahan menguji pengetahuan siswa terkait pengolahan hasil perikanan dan peternakan serta pengolahan bahan pangan hasil peternakan. Sebagai penutup, siswa diberikan soal bidang rekayasa yang berkaitan dengan prinsip kelistrikan dan sistem instalasi listrik serta dasar -- dasar elektronika. (dns)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline