Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Tim Fun Tahfidz MTsN 9 Bantul Gelar Sidang Khusus

Diperbarui: 11 Juli 2024   20:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul)--- Mohammad Fadli Hidayat, pengampu Fun Tahfidz MTs Negeri 9 Bantul, memandu sidang Tim Fun Tahfidz usai melaksanakan Matrikulasi Kelas Tahfidz. Sidang khusus tersebut berlangsung di ruang guru pada Rabu (10/07/2024).

Fadli mengatakan bahwa siding khusus tersebut harus dilaksanakan karena berdasarkan hasil Matrikulasi Kelas Tahfidz yang berlangsung dalam dua sesi, penguji menemukan banyak peserta didik yang potensial untuk dikembangkan hafalannya. Sementara itu, Kelas Unggulan Tahfidz hanya menampung 32 peserta didik.

"Alhamdulillah banyak peserta didik yang sangat potensial untuk dikembangkan hafalannya," jelas Fadli.

Ditemui di tempat lain, Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah, menjelaskan bahwa Fun Tahfidz merupakan program khusus yang dirancang MTsN 9 Bantul dalam membimbing peserta didik menghafalkan ayat suci al-qur'an. Berlangsung pada jam ke-0 selama tiga kali seminggu, program ini telah mengantarkan banyak peserta didik menjadi hafidz dan hafidzah.

"Kami tentu sangat bahagia mendapat laporan dari tim bahwa banyak peserta didik dengan hafalan yang bagus," terang Solichah. (and)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline