Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

MTsN 9 Bantul Terima Kunjungan Pendidikan MTsN 1 Kota Malang

Diperbarui: 11 Juli 2024   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul---MTs Negeri 9 Bantul menerima tamu Kunjungan Pendidikan dari MTs Negeri 1 Kota Malang, Rabu (10/07/2024). Pertemuan dua madrasah ini berlangsung di Perpustakaan Literarium Library MTsN 9 Bantul.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 1 Kota Malang, Erni Qomaria, mengatakan bahwa kunjungan ini fokus dalam berbagi tips pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi di madrasah. MTsN 1 Kota Malang menjadi madrasah pilot project pembangunan ZI WBK sejak 2021, bersamaan dengan MTsN 9 Bantul. Akan tetapi, sama halnya dengan MTsN 9 Bantul, sampai saat ini belum berhasil lolos.

Kepala MTsN 9 Bantul, Siti Solichah, menyambut dengan hangat kunjungan tersebut. Solichah mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika akan mendapat kunjungan dari madrasah tsanawiyah hebat seperti MTsN 1 Kota Malang.

"Seharusnya kami yang melakukan kunjungan di MTsN 1 Kota Malang," gurau Solichah.

Lebih lanjut, Solichah menjelaskan bahwa MTsN 9 Bantul pada tahun 2022 telah dinilai oleh Kemenpan RB, tetapi nilainya belum mencukupi untuk menyandang predikat Madrasah ZI WBK. Oleh karena itu, dari tahun ke tahun terus berproses untuk memperbaiki pelayanan yang ada.

"Inti dari ZI WBK itu pelayanan yang berintegritas dan bebas dari korupsi dalam bentu apa pun," terang Solichah.

Kepala MTsN 9 Bantul tersebut menambahkan bahwa program-program yang diusung madrasah harus selaras dengan tujuan integritas tadi. Contoh kecilnya adalah mulai menghentikan praktik pemberian hadiah dalam proses pengambilan hasil belajar peserta didik atau akhirussanah. (and)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline