Lihat ke Halaman Asli

Humas Masemba

MTs Negeri 9 Bantul

Tingkatkan Kepekaan Sosial, Siswa MTsN 9 Bantul Takziah Tetangga Madrasah

Diperbarui: 31 Januari 2024   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi pribadi

Bantul (MTsN 9 Bantul) --  Beberapa perwakilan siswa, guru, dan pegawai MTsN 9 Bantul takziah ke rumah duka salah satu tetangga madrasah, Bantul (24/01/2024). Almarhumah Yaumi binti Ahmad Hamdan merupakan tetangga yang rumahnya berada di barat benteng madrasah. Ia  meninggal di hari yang sama pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Hermina.

Sebagai bentuk bela sungkawa, perwakilan keluarga MTsN 9 Bantul mengirimkan doa untuk almarhumah agar segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Mereka juga menyalatkan jenazah yang dipimpin oleh Andrian Eka Saputra, S.S., Wakil Kepala Bidang Humas. Andrian mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk rasa simpati keluarga besar MTsN 9 Bantul terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Siti Solichah, S.Pd. selaku Kepala MTsN 9 Bantul yang ikut serta dalam rombongan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk bela sungkawa dan pembelajaran keagamaan serta sosial bagi siswa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk praktik pembelajaran nyata di lingkungan sosial.

"Innalilahi wa innalilahi roji'un, semoga almarhumah diampuni segala dosa-dosanya dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," tutur Solichah. (gas)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline