Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapastika

Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa

Komitmen Seluruh Pegawai, Lapas Narkotika Sungguminasa Laksanakan Deklarasi Zero Halinar

Diperbarui: 3 Juli 2023   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hukum. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sungguminasa,- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa Kemenkumham Sulsel menandatangani Komitmen Bersama  Zero Halinar (handphone, pungutan liar dan narkoba), bertempat diselasar dalam Lapas, Senin (03/07).

Kegiatan Apel Deklarasi Zero Halinar sebagai Komitmen bersama seluruh pegawai untuk memberantas dan tidak ikut terlibat dalam tindak penyalahgunaan Handphone, praktek Pungutan Liar,  dan transaksi Narkoba.

Kegiatan diawali dengan Penandatangan Surat Pernyataan Komitmen Bersama mewujudkan Zero Halinar yang diawali oleh Kalapas, kemudian dilanjutkan oleh Jajaran Struktural dan seluruh pegawai JFT/JFU serta petugas pengamanan Lapas.

Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Andi Mohammad Syarif, bertindak sebagai Pembina Apel membacakan Deklarasi Zero Halinar yang diikuti oleh seluruh petugas.

Dalam amanatnya, Andi menyampaikan beberapa point penting yang menjadi inti deklarasi diantaranya agar seluruh pegawai menjadi Role Model atau contoh teladan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga hubungan yang terbangun antara petugas dan WBP terjalin hubungan positif.

Lebih lanjut,  menurut Andi, agar seluruh pegawai memaknai dan menjauhi pemberian Gratifikasi dalam bentuk apapun oleh Warga Binaan maupun dari pihak lain yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan.

Dalam isi komitmen bersama ini juga termaktub point ketiga yaitu mewujudkan Satuan Kerja yang bersih dari peredaran handphone, pungli dan Narkoba paling lambat 14 hari kerja sejak komitmen di tandatangani.

Oleh karena itu,  dengan pendantangan Deklarasi Zero Halinar oleh seluruh pegawai, Lapas Narkotika Sungguminasa sesuai isi Komitmen Bersama akan mengambil langkah-langkah tegas, konsisten sesuai dengan prosedur untuk mewujudkan Lapas Narkotika Sungguminasa bersih dari penyalahgunaan Handphone, Pungutan Liar, dan Narkoba (Halinar)

Terakhir,  Kalapas berpesan kepada seluruh pegawai untuk menghindari  melakukan tindakan kekerasan dalam bentuk apapun terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dengan alasan apapun, sesuai dengan isi komitmen bersama dan apabila pernyataan komitmen ini tidak dapat dilaksanakan, siap menerima sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

#kumhamsulsel
#kumhampasti




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline