Lihat ke Halaman Asli

LPN Kelas IIA Samarinda

Lembaga Pemasyarakatan

Obati Rasa Rindu dengan Keluarga, Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Gunakan Wartelpas

Diperbarui: 3 Desember 2022   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Gunakan Wartelpas. Dok oleh tim Humas LPN

Samarinda, INFO_PAS -- , Rasa rindu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda dengan keluarga dapat terobati, dengan adanya Warung Telepon Pemasyarakatan (Wartelpas), Sabtu (3/12)

"Layanan Wartelpas ini pada awalnya digunakan sebagai sarana komunikasi kunjungan online pada saat Covid-19, namun seiring berjalannya waktu, layanan ini di pakai dan dikembangan terus hingga sekarang, ini juga bermanfaat untuk warga binaan kita yang belum bisa dikunjungi, kita juga ada layanan kunjungan tatap muka terbatas dengan syarat-syarat yang telah kita sosisalisasikan, bisa lihat di sosmed kita instagram, facebook dll", ucap Hidayat Kalapas Narkotika Samarinda.

Warga Binaan Lapas Narkotika Samarinda Gunakan Wartelpas. Dok oleh tim Humas LPN

Dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan ialah menerima kunjungan. Tak hanya layanan tatap muka, Lapas Narkotika Samarinda juga memfasilitasi layanan kunjungan online dimana para Wbp dapat menghubungi keluarga dengan Videocall.
Layanan ini banyak diminati oleh warga binaan karena banyak yang berasal dari luar daerah samarinda, sehingga tak jarang banyak yang tidak dapat dibesuk secara tatap muka, maka dari itu layanan ini sangat di sukai oleh para wbp.
Diharapkan dengan adanya layanan wartelpas ini juga dapat membantu warga binaan Lapas Narkotika Samarinda untuk melepas rindu dengan keluarga tercinta. (hd)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline