Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Cilegon

Lembaga Pemasyarakatan Cilegon

Begini Suasana Napi Lapas Cilegon di Malam Nisfu Syaban

Diperbarui: 29 Maret 2021   22:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengajian dan Sholat berjamaah dilakukan Napi Lapas Cilegon saat malam Nisfu Sya'ban (Foto: Istimewa/Lapas Cilegon)

Malam Nifsu Sya'ban yang jatuh pada tanggal 28 Maret 2021 merupakan malam yang istimewa, karena disinilah banyak diberikan pengampunan.

Di malam Nisfu Sya'ban ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon menggelar pengajian bersama antara Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Masjid Al-Muhajirin Lapas Cilegon, Minggu (28/03/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 18.30 s/d 20.00 WIB yang dipimpin oleh Ustadz Aliman salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan diawali dengan shalat magrib berjamaah lalu dilanjutkan shalat hajat berjamaah. Setelah itu membaca Yasin sebanyak 3 (tiga) kali dan pembacaan sholawat serta do'a Nisfu Sya'ban. Kemudian kegiatan terakhir adalah shalat Isya berjamaah di masjid Al-Muhajirin Lapas Kelas IIA Cilegon.

Dalam momentum ini, Staf Pembinaan Kepribadian, Dadang Suhanda mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan upaya dalam hal ibadah memohon doa Kepada Allah SWT agar senantiasa Lapas Kelas IIA Cilegon diberikan perlindungan dari segala bencana, dijauhkan dari penyakit dan untuk segera bebas dari wabah Covid-19, serta keselamatan senantiasa aman dan kondusif.

"Jadi kita berikhtiar, tidak hanya berusaha pada tindakan semata untuk mencegah Covid, tetapi juga diiringi dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar negeri ini dapat kembali seperti semula yaitu bebas dari Covid-19" ungkap Dadang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline